BBM Hadir Untuk Android & iOS, Apa Maksudnya?

BBM Hadir Untuk Android & iOS, Apa Maksudnya? - Berita ketersediaan BBM untuk Android dan iOS memang sudah terdengar sejak tahun 2012 lalu. Informasi ini akhirnya benar adanya setelah diumumkannya di acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, pada Selasa 14 Mei kemarin.

CEO BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich ke atas). BBM di Android dan iOS akan memliki fitur standar seperti pengiriman pesan dan Group. Namun, Heins berjanji fitur yang lebih lanjut juga akan hadir. Hal itu termasuk BBM Video, Voice, dan Screen Share. Ujarnya.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman BBM di platform lain secara penuh, sejauh yang kami mampu," kata Heins dalam ajang itu, dikutip dari All Things D.

BBM memang menjadi salah satu fitur penting bagi perusahaan asal Kanada itu. Dilansir dari laman Phone Arena, setidaknya ada 10 miliar pesan yang dikirim setiap harinya di BBM. Dengan diubah menjadi aplikasi multi-platform, tentu angka ini akan bertambah. Sebab BlackBerry sudah memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif.

Blackberry Live 2013


BBM masih memiliki banyak keunggulan, misalnya saja keamanan data. Bisa jadi BBM akan meraih sukses sebagai aplikasi chat di Android atau iOS.

Tapi tentu saja kebijakan ini tak hanya berdampak positif. Phone Arena juga memprediksi bahwa perangkat BlackBerry akan ditinggalkan. Wajar, apalagi jika melihat 'sempitnya' ekosistem BlackBerry dibanding Android atau iOS. Hadirnya BBM di Android dan iOS malah 'memperluas' ekosistem kedua sistem operasi terbesar dunia itu.

Belum diketahui apa strategi dibalik BlackBerry dengan berani memberikan layanan BBM ke lintas platform ini. Apakah BBM merupakan langkah bunuh diri yang dilakukan BlackBerry? Atau malah ini menjadi langkah menyelamatkan diri? Tentu BlackBerry yang bisa menjawabnya dengan kinerja, dan Anda sebagai konsumen yang bisa menentukan. Yang jelas nantinya pengguna bakal bisa memilih dari beberapa aplikasi chatting yang tersedia di Android maupun iOS.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter