Klaim Android Aman, Bos Google Ditertawakan

Klaim Android Aman, Bos Google Ditertawakan - Chairman Google Eric Schmidt mengklaim, Android adalah sistem operasi ponsel paling aman, bahkan dari iPhone keluaran Apple sekalipun. Pernyataan Schmidt rupanya disambut tawa berulang kali oleh para audiens.

Saat itu Schmidt sedang berada di acara Gartner Symposium/ITxpo. Ia berbincang dengan para pengamat dari lembaga riset Gartner. Di tengah acara, analis bernama David Willis melontarkan anggapan bahwa Android tidak aman. Schmidt langsung menepisnya.

"Tidak aman? Android itu lebih aman dari iPhone," jawab Schmidt yang langsung disambut dengan tawa oleh para peserta forum.

Sayangnya Schmidt tidak menjelaskan secara rinci klaimnya tersebut, ia hanya percaya bahwa dengan miliaran aktivasi Android sejatinya sudah lulus serangkaian uji keamanan.

Klaim Android Aman, Bos Google Ditertawakan

Pemerintah Amerika Serikat sendiri sebelumnya pernah mengeluarkan survei yang membuktikan bahwa Android itu rentan terhadap malware, tertutama Android versi lampau yang belum di-update.

Selain itu Android juga menjadi sistem operasi yang paling banyak diserang malware. Entah karena sifatnya yang terbuka, atau jumlah penggunanya yang mencapai ratusan juta.

Di akhir acara, Schmidt kembali coba menegaskan bahwa Android tidak bermasalah dengan program jahat. "Android sangat aman," katanya. Namun lagi-lagi, penonton dilaporkan tertawa mendengar pernyataan itu.

"Anda akan merasa lebih senang memakai Gmail, Chrome dan Android lebih dari yang Anda bayangkan," tambah Schmidt. Kembali suara tawa memenuhi ruangan.

Mengapa para audiens tertawa memang tidak diketahui dengan jelas penyebabnya. Mungkin, mereka tidak yakin dengan pernyataan Schmidt karena Android sering dikabarkan rentan program jahat.

Source : http://inet.detik.com/

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter