Kenapa Saya Harus Ngeblog?

kenapa saya harus ngeblog?

Banyak diantara teman saya yang menanyakan kenapa saya ngeblog. Kemudian saya jawab, ya pengen aja ngeblog. Dia bertanya lagi, isinya apa saja sih?. Saya jawab lagi, ya apa saja, bebas sebebas-bebasnya. Dan pada ujung-ujungnya dia berhenti bertanya . Kelihatannya teman saya sudah mulai tertarik dengan blog. Saya coba untuk mengajak bikin blog, dan sampai sekarang sudah banyak teman saya yang sudah terjun untuk ngeblog walau mereka jarang update .

Kembali ke topik pembicaran kali ini, kenapa saya harus ngeblog?

Asal mula saya ngeblog yaitu saat dimana kakak saya mengerjakan tugas sekolahnya dengan membuat sebuah blog. Kemudian saya bertanya kepada kakak saya, bagaimana caranya ngeblog. Sejak saat itu saya mulai membuat sebuah blog. Saya lupa blog pertama saya apa, tapi blog tertua yang saya miliki adalah blog ini (hsp21 blog). Berarti ini dong blog pertama yang saya buat? Ya bisa dibilang begitu .

Bagi saya blog merupakan media berbagi di dunia maya. Berbagi pengalaman, ilmu, cerita, tips, hiburan dan apapun itu sehingga saya bisa bebas berekspresi di sini. Mengeluarkan pendapat dan unek-unek selama masih berada dalam nilai-nilai kebenaran saya tulis di blog. Selain itu blog juga sebagai diary online saya. Kelak nanti ketika saya buka lagi postingan-postingan terdahulu, saya akan mengingat kejadian tersebut dengan baik.

Blog juga sebagai media informasi. Sekarang orang lebih senang mencari informasi dari internet. Salah satunya mencari informasi di blog yang memberikan informasi yang dibutuhkan. Kita tinggal ketikkan kata kunci di mesin pencarian, maka muncullah sejuta link informasi yang kita butuhkan. Mungkin salah-satunya adalah informasi dari blog kita .

Tujuan utama saya ngeblog yaitu berbagi, sesuai dengan tagline blog ini "more than just sharing". Saya senang sekali bisa berbagi informasi dengan orang lain. Blog juga melatih saya menulis dan berkata-kata. Setidaknya saya sudah bisa membuat sebuah tulisan-tulisan yang dimuat di blog ini, walau masih banyak kekurangnnya. Tapi seiring berjalannya waktu, insyaAllah kemampuan menulis saya akan semakin maningkat.

Jadi, ayo kita budayakan ngeblog, jangan hanya diam saja. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter