Download BlackBerry Messenger for Android Smartphones

Download BlackBerry Messenger for Android Smartphones - Rumor yang selama ini beredar bahwa Blackberry Messenger sudah ada sejak lama itu salah. Pada kenyataannya belum ada aplikasi official Blackberry Messenger untuk platform lain (Android & iOS).

Namun, kali ini anda patut percaya bahwa Blackberry Messenger yang selama ini dirumorkan tersebut akan benar-benar ada dan akan dirilis untuk platform lain, seperti Android dan iOS sesuai yang sudah diumumkan di acara BlackBerry Live 2013 kemarin. Dikatakan Blackberry Messenger ini akan mengalahkan beberapa aplikasi Instant Messaging yang sudah tenar sejak lama seperti WhatsApp. 

Istimewanya aplikasi ini akan benar-benar gratis untuk didownload dengan ketentuan yang berlaku seperti misalnya dikabarkan hanya android dengan versi ICS keatas saja yang bisa menikmatinya.

Download BlackBerry Messenger for Android Smartphones
Blackberry
BBM memang menjadi salah satu fitur penting bagi perusahaan asal Kanada itu. Dilansir dari laman Phone Arena, setidaknya ada 10 miliar pesan yang dikirim setiap harinya di BBM. Dengan diubah menjadi aplikasi multi-platform, tentu angka ini akan bertambah. Sebab BlackBerry sudah memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif.

Thorsten Heins yang merupakan CEO Blackberry mengatakan bahwa tujuan dirilisnya Blackberry Messenger untuk platform lain adalah untuk membuat BBM semakin dikenal sebagai aplikasi Instant Messaging terbaik dengan fitur unggulan yang tidak akan mungkin ada di aplikasi Instant Messaging lain. Layanan eksklusif untuk iOS dan Android akan disediakan nantinya. Mereka berencana untuk memasukkan fitur-fitur canggih seperti screen sharing, groups dan Channels untuk platform lain dalam jangka panjang. "Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman BBM di platform lain secara penuh, sejauh yang kami mampu".

Download BlackBerry Messenger for Android Smartphones
Download BlackBerry Messenger for Android Smartphones
Tapi tentu saja kebijakan ini tak hanya berdampak positif. Diprediksikan bahwa perangkat BlackBerry akan ditinggalkan. Hal itu wajar, apalagi jika melihat 'sempitnya' ekosistem BlackBerry dibanding Android atau iOS. Hadirnya BBM di Android dan iOS malah 'memperluas' ekosistem kedua sistem operasi terbesar dunia itu.

Dengan keluarnya Blackberry Messenger untuk Android dan iOS nanti, apakah kalian semua akan masih menggunakan BBM yang berada di ponsel Blackberry?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter