Tutorial Cara Root Lenovo A390 Tanpa PC

Tutorial Cara Root Lenovo A390 Tanpa PC - Menanggapi pertanyaan dari mas-mas yang tadi mengirimi saya message Facebook soal tutorial cara root Lenovo A390, maka pada artikel ini akan saya bahas permasalahan tersebut. Itung-itung juga belum pernah sama sekali saya menyinggung soal Lenovo.

Sebelumnya mohon maaf kepada anda semua yang selama empat hari terakhir ini mencoba menghubungi saya melalui BBM, WhatsApp, LINE, dan lain-lain tapi tidak saya balas dikarenakan ada sedikit trouble ditambah lagi saya terlalu sibuk dengan urusan kuliah. Mohon maaf bila belum saya tanggapi, silahkan cari saya di Facebook bila anda merasa benar-benar membutuhkan pendapat dari saya, insya Allah secepatnya kondisi ini semua akan kembali seperti sedia kala.

Lenovo merupakan salah satu produsen smartphone asal china yang sudah lama masuk ke pasar tanah air. Mungkin kita mengenal Lenovo terlebih dulu dari merk laptop yang cukup populer itu. Seiring berkembangnya jaman, kini Lenovo sudah mulai terjun ke dunia mobile.

Sebelum Lenovo A390 diproduksi, sudah ada sebuah merk bernama Lenovo K900 dengan spesifikasi yang lumayan dengan target konsumen menengah keatas sedangkan Lenovo A390 membidik konsumen dari kalangan menengah kebawah dengan harga banderol yang cukup ekonomis.

Spesifikasi Lenovo A390 terbilang tidak terlalu berlebihan dibanding ponsel Lenovo yang sebelumnya. Lenovo A390 dibekali dengan prosesor MTK 6577, Dual-core 1 GHz Sensor Accelerometer, proximity plus disandingkan dengan OS 4.0.4 (Ice Scream Sandwich) dan kapasitas RAM 512 MB.

Untuk dimensi, ponsel ini memiliki layar 4 inch 480 x 800 pixels dengan kamera primer 5 MP tanpa ada tambahan kamera sekunder. Penyimpanan data internal 4 GB dan bisa disisipi micro SD up to 32 GB.

Tutorial Cara Root Lenovo A390 Tanpa PC

Lumayan kan? Tidak ada ruginya anda membeli Lenovo A390 ini. Dengan moto "Branded Smartphone with Affordable Price & Superior Performance" (Smartphone Bermerek dengan Harga Terjangkau & Performa Superior) memang Lenovo A390 merupakan smartphone yang terbaik di kelasnya.

Cara Root Lenovo A390 Tanpa PC, jelas langkah yang paling mudah dengan menggunakan Framaroot sesuai dengan apa yang diberikan didalam thread Official Lounge Lenovo A390 di Kaskus itu.

Framaroot yakni sebuah aplikasi Rooting Tool Android (app untuk  menginstal aplikasi Superuser dan SU binary di telepon Android) lebih tepatnya One Click Rooting Tool Android. Tidak seperti SuperOneClick yang merupakan Rooting Kit Android via PC, Framaroot bisa untuk me-root smartphone kita secara direct alias langsung tanpa memerlukan bantuan PC.

Tutorial cara penggunaan Framaroot sudah pernah saya ulas di artikel Cara Menggunakan Framaroot Untuk Rooting Android. Official thread Framaroot ada di Forum XDA Developer (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2130276).

Sebagai catatan saja, pada saat menggunakan Framaroot untuk rooting Lenovo A390, pilih opsi Boromir. Anda akan tahu apa itu Boromir setelah Framaroot terinstall di handheld anda nanti.

Happy modding :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter