Review Smartfren Andromax-i / Hisense AD683G

Smartfren Andromax-i Hisense AD683G

Setelah melakukan pemantauan serta penyelidikan cukup lama terhadap HH yang satu ini. Akhirnya 3 hari yang lalu, ane nerima telepon dari mbak-mbak Smartfren bahwa stok Andromax-i warna putih sudah tersedia di Galeri Smartfren Tasikmalaya, setelah sebelumnya ane kehabisan stok barang. Dan pada hari itu juga ane resmi membawa kabur pulang Smartfren Andromax-i / Hisense AD683G dari markasnya.

Sekian ceritanya, sekarang ane kasih sedikit review singkat Smartfren Andromax-i ato Hisense AD683G. Ini HH belum ane apa-apain, belum diroot (masih perawan) :D

Body
Body enak digenggam, pas banget di tangan ane. Walau sedikit licin karena casing belakang berbahan plastik tidak bertekstur untuk yang warna putih, namun bisa diakali dengan memakai softcase/hardcase agar tidak licin saat digenggam.

Entah kenapa warna putih lebih bagus di mata ane, sehingga ane lebih memilih yang warna putih :D

Yang membuat ane khawatir adalah bagian kamera yang sedikit menonjol keluar, yang bisa membuat lensa kamera rentan tergores jika tidak memakai softcase/hardcase.

Layar
Layar 4 inchi, sangat besar tentunya bagi ane yang sebelumnya memakai HH hanya dengan layar 3 inchi. Teknologi layar IPS membuat layar terlihat bening dan gak bikin sakit mata. Touchscreen sangat responsif, sangat beda jauh dengan HH merk Cina lainnya yang harus ditekan :D

Kamera
Hasil kamera 5MP autofokus tanpa flash cukup bagus dan terlihat detailnya jika cahaya memadai, namun jika pencahayaan kurang hasil jepretan terlihat sedikit gelap. Rekaman video juga hanya sampai resolusi VGA :(

Koneksi
Koneksi EVDO Smart cukup lancar untuk browsing, twitteran, dll. Ini tergantung sinyal yang didapat juga sih. Kalo di tempat ane koneksi EVDO maupun 1x CDMA lancar jaya gak ada masalah, sinyal full bar. Menurut informasi, kalo sinyal naek turun coba di lock ke 800MHz, soalnya frekuensi 800MHz lebih stabil :)

SIM GSM berjalan baik di jaringan 2G yang hanya bisa untuk telepon dan SMS saja.

Wifi dan bluetooth ane test gak ada masalah. GPS agak sedikit lambat ngelock lokasi, sekitar 2-3 menitan tapi lokasi tetep akurat.

Suara
Suara diluar perkiraan, ane pikir suaranya biasa-biasa aja. Kalo pake loud speaker emang biasa aja sih, tapi coba deh pake earphone-nya, suaranya mantep banget deh. Ini berkat equalizernya yang mantep. Tapi equalizernya suka mati sendiri pas maen musik, entah kenapa ane juga gak ngerti. Suara si andromax-i ini bahkan ngalahin Xperia Mini Pro ane :D

Performa
Dengan prosesor dual core 1GHz, RAM 512MB, ICS terasa smooth. Game ringan juga berjalan dengan semestinya. Namun ane belum nyoba maen game HD, tapi menurut sumber di forum-forum, game HD banyak yang jalan, namun beberapa ada yang bermasalah dengan grafik berbayang.

Ini scores antutu-nya (Stock ROM ICS) :


Baterai
Baterai terasa sangat boros, tapi masih dalam batas kewajaran. Pas pertama make, ane oprek-oprek non-stop, baterai bertahan 4 jam an. Dan ampe sekarang, ane ngecharge 1x sehari, pemakaian normal. Harusnya kapasitas baterai lebih gede lagi untuk menjalankan dual SIM (CDMA & GSM) serta prosessor dual core 1GHz.

***

Kesimpulan
Kelebihan:
  • Prosesor dual core 1GHz snapdragon
  • Layar gede IPS 4 inchi
  • Kamera 5MP autofokus + kamera depan
  • Harga gak bikin kantong jebol
  • Suara earphone nendang 

Kekurangan:
  • Tidak ada lampu flash
  • Baterai terasa boros
  • Resolusi rekaman video mentok di VGA

***

Sekian review Smartfren Andromax-i ato Hisense AD683G dari ane. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan di dalamnya. Terima kasih :)

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter