Cara Install dan Menggunakan BBM Android

Cara Install dan Menggunakan BBM Android - Akhirnya BlackBerry Messenger resmi hadir di Google Play Store dan kembali lagi nongol di Apple App Store setelah ditarik lagi oleh pengembangnya sesaat setelah terjadi trouble yang menggemparkan. Lalu bagaimana cara menginstall aplikasi BBM ini di handset anda?

BBM lintas platform ini dipastikan bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya pengguna piranti tertentu saja yang bisa menikmatinya.

Syarat mutlak yang wajib dipenuhi bagi pengguna Android, handset harus versi Ice Cream Sandwich ke atas dengan ukuran layar maksimal 7 inch. Entah itu Ice Cream Sandwich Official maupun Custom ROM sepertinya kedua-duanya pun bisa. Sudah ditest di Sony Ericsson Xperia Mini ST15i memakai Custom ROM Android v4.2.2.

*Simak Cara Merubah Android Menjadi Ice Cream Sandwich / Jelly Bean di kategori Flash

Cara Install dan Menggunakan BBM Android
Setelah spesifikasi dirasa mumpuni, pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi yang dimaksud melalui Google Play atau bisa mengunjungi situs www.bbm.com.
 
Di situs bbm.com itu nanti secara otomatis akan mendeteksi apakah perangkat anda bisa atau cocok untuk aplikasi ini. Setelah spesifikasinya sesuai maka tetap akan diarahkan ke Google Play Store untuk mengunduhnya.

Bila anda merasa kesusahan, di blog ini sudah saya sediakan versi APK nya yang sudah siap install. Lihat di Download Official BBM For Android 1.0.0.70 APK

Setelah berhasil di-download, pengguna diharuskan untuk registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email. Ingat! Satu akun BlackBerry ID ini hanya untuk satu handset saja.

Sebab, jika akun BlackBerry ID ini masih digunakan di handset lain, misalnya di ponsel BlackBerry, otomatis data kontak yang ada di handset BlackBerry akan berpindah ke handset yang terdaftar baru in ke Android.

Perlu diperhatikan juga, bila pada waktu awal login anda merasa kesulitan karena tidak segera bisa masuk ke menu utama app tersebut, kemungkinan anda sedang berada didalam kondisi mengantri. Selengkapnya sudah saya ulas di Belum Bisa Login BBM? Ini Penjelasannya

Setelah sign up BlackBerry ID, pengguna Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry pada umumnya. Karena pengguna BBM akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler ataupun juga alamat email. Jadi lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang yang ada didalam kontak list.

Setelah BBM aktif, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan segala aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama seperti yang ada di BBM sebelumnya.

Pengguna BBM For Android juga bisa menikmati fitur-fitur yang ada, misal BBM chat, BBM group, BBM broadcast message. Di masa depan bukan tidak mungkin, fitur BBM Channel juga akan merambah masuk untuk memonetisasi layanan ini.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter